Sabtu, 04 Februari 2012

Karena mereka tlah menghuni sebagian ruang dalam hatiku..

Setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan..
Begitulah kata pepatah, dan yang ingin kuceritakan adalah perjumpaanku dengan siswa tingkat akhir di sekolahku, terutama kelas XII IPS
Detik-detik menjelang ujian pun makin dekat
Saat-saat menatap mereka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum tawa riang yang selalu membahana itu hilang

Dan akupun ingin ada sesuatu yang kukenang dari mereka yang tlah menghuni sebagian ruang dalam hatiku
Di sela-sela aktivitas belajar, kulihat semakin banyak kulihat wajah2 yang gk konsen
Muncullah niat untuk sekedar pengen tahu apa dan bagaimana mereka
Iseng-iseng akupun meminta mereka membuat sebuah guntingan kertas kecil ukuran sekitar 1/4 buku tulis, sehingga ada 2 halaman kosong
Pada halaman 1 mereka kuminta menulis nama panggilan dan menjawab pertanyaan seputar pelajaran yang kuajarkan yaitu :
  • Apa yang mereka tahu tentang Geografi
  • Apakah mereka suka/tidak suka dengan pelajaran ini
  • Alasan mereka suka/tidak suka dengan pelajaran ini
Sedang pada halaman 2 mereka kuminta untuk menuliskan sekedar resolusi, harapan, keinginan, cita-cita dan apapun yang ingin mereka raih pasca lulus dari MA
Berikut adalah hasilnya..

Pada halaman 1
Rata2 hampir semua siswa memahami bahwa geografi adalah ilmu tentang bumi dan alam, dan hampir semua dari mereka juga menyukai dengan pelajaran ini karena banyak kajian tentang alam semesta atau menurutku mungkin juga karena ilmu ini adalah ilmu sosial yang pasti.

Pada halaman 2
Banyak macam yang mereka tulis pada halaman ini, ada yang sampe bikin ketawa juga, langsung baca dibawah ini ajah deh, cek it out..

ABENK
Inginnya kuliah sambil bekerja dan tidak membebani orang tua, ingin selalu membahagiakan orang tua n saya ingin meminta maaf pada semua guru di MAN Pajarakan

ADIM
Pengen kuliah dan bisa mencari kerja yang layak sesuai dengan kemampuan saya n ingin jadi pengusaha yang sukses agar bisa memakmurkan keluarga n masa depan saya

AGUS
Mau bekerja n membahagiakan ortu. Ya...kalo bisa memberangkatkan ortu ke tanah suci setelah itu menikah dech.. hehe

AZRUL
Saya akan kuliha, kalo bisa sambil bekeja n ingin membeli Honda Jazz + Vixion. Menikah dengan orang yang saya cintai n punya anak 5

BADIUS 
Ingin MAN Pajarakan ini tambah maju, terutama dalam penegakan aturan. Ingin kuliah n punya usaha sendiri serta ingin mewujudkan cita-cita menjadi guru, polwan n pengusaha pengrajin
 
BAIDHAWI
Ingin menjadi TNI untuk memperkuat pasukan Indonesia. Ingin menikah dengan yang kusayangi n punya anak 6

CICI
Ingin melanjutkan ke PT, mencapai cita2 n membahagiakan ortu, mendapat pekerjaan yang saya mau n menjadi pengusaha yang sukses

DOLLA
Pengan mendapat ilmu yg manfaat, gampang cari kerja, sukses n bahagiakan ortu

DIKA
Ingin bahagiakan ortu, sukses, kuliah jika ada jalan, kerja untuk mengurangi beban ortu n ingin menjadi pemain sepak bola yang terkenal shg bisa membawa Timnas Indonesia menjadi Jawara Internasional

DIEMAS
Ingin sukses, selalu bahagia, mendapat kerja yang cocok n nyenengin ortu

FATIMAH
Pengen jd orang sukses, pengen bahagiain bunda tercinta n pengen slalu bahagia dgn ortu

FEBBY
Ingin melanjutkan ke PTN n ingin jd Business Woman dgn mjd pengusaha yg sukses. Ingin membahagiakan ortu n bisa nyekolahin adik2 saya setinggi mungkin

GALOOH
Ingin sukses dlm semua hal yg diinginkan

GIONO
Setelah lulus saya ingin melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi n mengejar cita2 mjd Polisi n Marinir, setelah itu sy akan membahagiakan ortu

HENDRIK
Setelah lulus ingin kuliah di bidang kesukaanku yaitu Olah raga

HANIK
Pengen bahagiain mamy. Pengen kuliah, sukses n mengangkat nama keluarga n bangsaku. Mudah2an faktor ekonomi tdk mjd hambatan

HALIM
Saya ingin kuliah di kampus Internasional n sambil bekerja. Saya jg ingin sukses n menjadi orang yang BAROKAH, artinya bisa membantu orang lain seperti mempunyai santri

HASIN
Ingin sukses n berharap adik kelas semakin lebih baik

IBROHIM
Setelah lulus ingin langsung bekerja n membahagiakan ortu serta mengejar cita2 mjd dokter

INDAH
Setelah lulus ingin kuliah n kerja, ingin membantu perekonomian keluarga saya

IKA
Ingin melanjutkan sekolah setinggi mungkin, sukses n berguna bagi masyarakat

KENTANG/AFANI
Pengen kerja tapi orang tua maksa untuk kuliah, ingin mjd orang sukses yg bs membahagiakan mak saya. Saat ini ingin pergi dr rumah krn malas dirumah melihat ortu tengkar terus. Keinginan terbesar adalah BEKERJA dan membahagiakan MAKKK..

MARYAM
Saya ingin menjadi orang yg dibanggakan orang tua sekaligus masyarakat

RIFKI
Keinginan saya setelah lulus adalah langsung bekerja untuk membahagiakan diri sendiri dan ortu

RIDWAN
Ingin kuliah S1 n membahagiakan ortu. Ingin sukses bekerja n menikah dech... !!!

MUHLAS
Setelah aku meninggalkan sekolah ini, aku akan pergi untuk selamanya. Aku pergi bukan marah atau benci tapi karna aku akan kuliah di luar negeri (jika ada ongkosnya :D)

REZA
Ingin meneruskan sekolah n ingin merubah perilaku untuk menjadi orang yg lebih baik dr skrg. Ingin menjadi orang sukses agar hidup saya kelak terjamin karena saya ingin melihat orang tua saya bangga n tersenyum. Saya jg ingin menaikkan haji kedua ortu saya

RUHIN
Saya ingin mengejar cita2 saya menjadi POLISI. Dan saya ingin berkumpul dgn ortu saya agar mereka tau bahwa anaknya yang bernama Masruhin telah sukses mjd Polisi, dengan cara itulah saya ingin membahagiakan ortu saya. Setelah itu saya akan mencari jodoh yg bs nerima aku apa adanya




WARDA
Ingin melanjutkan ke PT n sukses dalam bidang yang ditekuni



WAHYU
Ingin menjadi orang sukses n membahagiakan ortu

Begitulah seharusnya hidup, senantiasa menyimpan hasrat, keinginan dan cita-cita. Seperti halnya kata bijak beikut ini :

Kehormatan seseorang tergantung pada derajat cita-citanya. Cita-cita yang luhur menumbuhkan obsesi yang tinggi, obsesi yang tinggi menumbuhkan kesuksesan yang besar
Ali bin Abi Thalib

Semoga memberi inspirasi *-^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar