Kamis, 29 Desember 2011

Resolusi

Penghujung tahun 2011 hampir terlewati
Ada begitu banyak keinginan yang terpendam yang belum terlaksana di tahun ini, khususnya di bulan ini
Beberapa hal yang diagendakan ternyata tidak sepenuhnya terlaksana, bikin gimana gitu.. tapi ya mau gimana lagi, lha wong amarga kahanan..


Aku seneng banget akhirnya suamiku pulang bulan ini, rindu yang terpendam selama 3 bulan akhirnya membuahkan hasil yang menyenangkan. Sebenarnya kami sudah menyiapkan beberapa rencana yang kami sebut 2nd honeymoon, kami merencanakan jalan2 naek kereta ke Blitar, nyampe sana cuman beli rambutan terus balik lagi, ato ke Tulungagung ke alun2 trus pulang lagi. Kami juga pengen ke Kawah Ijen ato ke Karimun Jawa tapi ternyata cintaku malah sakit, yo wes istirohat nang omah wae lah.
Menikmati detik2 berlalunya tahun 2011 yang penuh dengan rizqi dari Allah, dan mudah2an rizqi ini tetap menghiasi keluarga kecil kami sepanjang 2012 nanti.

Dan seperti orang-orang pada umunya, melayangkan setangkup harapan setiap penghujung tahun, menyusun kembali rencana dan target-target yang ingin dicapai di tahun selanjutnya, begitupun diriku, ada beberapa target dan rencana yang menggelayut di otakku, yang ingin terwujud atau kuwujudkan di tahun mendatang, diantaranya adalah :
(1) HAMIL
Pengen banget segera hamil, dan merasakan sempurnanya menjadi ibu, memberikan kebahagiaan pada suami tercinta, orang tua dan keluarga lain. Ini adalah keinginan terbesar sepanjang tahun ini ya...mudah2an Allah ridho di tahun 2012 nanti, mendengar dan segera mengabulkan keinginan kami, amin..

(2) HATAM AL QUR'AN
Sebenarnya yang ini pengennya diselesaikan sampai dengan akhir tahun 2011, biar pas gitu slametan akhir tahun n slametan hataman, tapi gimana lagi pergantian tahun tinggal 2 hari aku masih di juz 21, ya udah tahun depan harus khatam, yang penting istiqomah :D

(3) SEKOLAH S-2 
Pengen sekolah S-2 yang beneran, yang gk cuman abal2, kos2an yang sekarang deket kampus makin mempertebal keinginan untuk sekolah lagi, mudah2an tahun depan dapet beasiswa S-2 lha yaw, hehehhehe... pengen sekolah kok nunggu gratisan terus, tapi gpp yang penting semangat belajarnya :D

(4) NGONTRAK/REHAB/BELI RUMAH
Yang ini keinginan yang sempet keselip juga. Pengennya sih ngrehabin rumahnya orang tua yang di Surabaya, kalo gk ya pengen beli rumah dewe di Probolinggo, biar kalo ada sodara2 dateng gak susah, biar bisa masak sendiri juga dan yang penting bisa menjalani selayaknya rumah tangga yang lain, ngumpul sama suami, kata seorang temen, belajar berumah tangga itu nikmat, asyik, kadang lucu juga, pengen ngerasaain itu. Kalo emang keinginan beli rumah belum kesampean tahun depan, paling gk kami udah bisa dapet kontrakan.

Resolusi itu sebenarnya dibuat bukan bermaksud untuk ikut gaya-gayaan ikut euforianya peringatan tahun baru, tapi sebuah resolusi tersusun agar langkah kita ke depan semakin terprogram dengan baik. Rencana sebaiknya disusun setiap kita akan melangkah, tapi 4 point diatas merupakan target panjang selama berjalannya tahun 2012, meskipun ada rencana-rencana lain yang tetap akan menjadi acuan kita melangkah dan menjalani kehidupan. Resolusi yang tidak tercapai tidak seharusnya mengendurkan semangat hidup kita, tapi bagaimana kita mampu mengevaluasi dan menyusun ulang semuanya, itu adalah yang terpenting. 

Selamat Tahun Baru *-^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar